PENGERTIAN BETON INSTAN DAN KEUNGGULANNYA

Pengertian Beton Instan dan Keunggulannya – Berbicara tentang bahan bangunan, tidak dapat dilupakan bahwa salah satu bahan terpenting adalah beton. Dengan material ini, semua bangunan bisa berdiri kokoh dan juga banyak infrastruktur yang bisa dikembangkan dengan baik.

Mulai dari jembatan beton pracetak, gorong-gorong, hingga dinding pagar beton pracetak. Namun pernahkah Anda mendengar istilah produk beton instan?

Penggunaan beton dalam suatu gedung atau proses konstruksi sudah dilakukan sejak lama, dan beton konvensional merupakan salah satu metode pembuatan yang cukup banyak digunakan.

Perkembangan pembuatan beton semakin beragam dengan kemajuan teknologi, dimana beton pracetak dibuat di pabrik yang terpisah dari lokasi konstruksi. Pada artikel kali ini kita akan membahas pengertian beton instan dan juga manfaat apa saja yang bisa didapat dari beton. Langsung saja berikut informasi lengkapnya.

Pengertian Beton Instan dan Keunggulannya Pada Konstruksi

Orang awam mungkin baru mendengar apa itu beton instan? Mengingat rata-rata beton dibuat sendiri dan juga diproduksi secara khusus dengan berbagai perhitungan, sehingga beton tersebut dapat membantu menahan beban bangunan dengan cukup baik.

Namun ternyata beberapa tahun terakhir ini telah ada teknologi yang membantu pemilik atau kontraktor untuk bekerja lebih cepat dengan beton super cepat.

Beton instan adalah semen instan yang komposisi nya terdiri dari semen, agregat halus, agregat kasar, dan juga adiktif yang telah dikemas dalam karung. Sehingga komposisi nya tidak perlu dihitung lagi, karena sudah disediakan perhitungan yang matang oleh perusahaan.

Anda hanya perlu menambahkan air sebelum digunakan. Kemudian Anda dapat langsung menggunakan produk secara otomatis. Untuk lebih memahami pengertian beton instan dan keunggulannya dapat dilihat dibawah ini.

Keunggulan Beton Instan

Berbicara mengenai beton instan, mungkin Anda penasaran dengan keuntungan apa saja yang bisa Anda peroleh ketika memutuskan untuk menggunakan produk beton instan ini.

Berikut manfaat dan keuntungan menggunakan beton instan:

Harga Beton Instan Fleksibel dan Ekonomis

Keuntungan pertama yang bisa didapat tentunya lebih praktis dan juga irit bagi anda yang ragu membeli semen secara manual dan menghitungnya. Agar bisa dibuat menjadi beton, mungkin Anda bisa memanfaatkan jenis beton instan ini.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membeli kemudian menambahkan nya dengan air dan juga mengaduk nya secara merata. Hal ini tentunya menghemat waktu, tenaga dan uang yang harus dikeluarkan plus lebih banyak lagi.

Anda juga dapat menemukan dan membeli produk ini di mana saja selama Anda dapat menemukan toko bahan bangunan.

Komposisi Beton Instan Yang Akurat

Hal kedua yang bisa didapat tentu saja perhitungannya sudah dibuat se-matang mungkin agar kualitas tidak mengalami kegagalan dan kualitas lebih terjamin. Karena proses pengadukan, perhitungan komposisi beton sudah dilakukan oleh para ahli di pabrik beton kemudian mengemasnya menjadi satu paket yang siap pakai.

Ini berbeda dengan cast manual, yang terkadang mungkin salah atau perhitungannya tidak sesuai. Namun dengan beton instan ini tidak perlu repot, karena produknya pasti akan berhasil.

Ramah lingkungan

Keunggulan ketiga yang bisa didapat tentu saja produk ini memiliki kualitas yang lebih baik dan tidak menimbulkan debu atau kotoran sebanyak beton siap pakai. Faktor kesehatan yang teratur dan ramah lingkungan seringkali menjadi tuntutan banyak pengembang atau masyarakat yang sedang membangun rumah.

Inilah alasan mengapa beton ini lebih populer daripada beberapa bahan lainnya. Dengan begitu jika Anda membangun infrastruktur atau rumah berukuran besar. Sehingga dengan beton instan ini tidak ada lagi polusi dan debu.

Penebalan Kolom

Keuntungan terakhir yang bisa didapat tentunya karena produk ini digunakan sebagai produk atau untuk penebalan kolom dan balok.

Fungsi ini sangat penting karena nantinya dapat membantu proses pembangunan sehingga dapat dilakukan dengan lebih cepat dan optimal. Untuk kamu yang tertarik membelinya bisa langsung mencarinya di toko bangunan terdekat. Karena beton instan dijual secara merata di seluruh Indonesia dengan berbagai merk dan ukuran. Beberapa merk beton instan yang banyak dijual di pasaran antara lain: drymix, decon, jayamix, main mortar, indokon dan lain-lain.

Demikian pembahasan mengenai Pengertian Beton Instan dan Keunggulannya semoga menambah wawasan anda dalam dunia material konstruksi.

Call Now Button
error: Content is protected !!
Nego Disini